detikHot

art

Jevin Julian Aransemen Lagu Daerah untuk Indonesia Menari 2019

Jumat, 15 Nov 2019 13:07 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Gelaran Indonesia Menari 2019 siap menghentak 7 kota di Indonesia akhir pekan ini. Ribuan peserta bakal meramaikan kompetisi yang digelar sejak tahun 2012.

Tahun ini musisi Jevin Julian yang mengaransemen lagu-lagu daerah untuk Indonesia Menari 2019. Apa saja lagu yang digarap ulang oleh produser muda tersebut?

Dalam siaran pers yang diterima detikcom, ada 'Anging Mamiri', 'Ondel-Ondel', 'Sik Sik Si Batu Manikam', 'Dek Sangke', 'Gundul-Gundul Pacul', dan 'Manuk Dadali'. Lagu itu akan diaransemen dengan nuansa elektronik khas Jevin Julian.



"Aransemen yang baru ini tentunya akan semakin menambah semangat para peserta untuk menjadi pemenang Indonesia Menari 2019," kata Direktur Program www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian.

Bersama koreograer Ufa Sofura, kreasi Indonesia Menari 2019 kali ini akan lebih semarah. Nantinya, para peserta diwajibkan untuk mengikuti gerakan tari yang telah dikonsep, namun gerakan ini terbuka untuk dikreasikan oleh para peserta kelompok misalnya berkreasi di pola lantai/blocking, variasi tinggi rendah pada setiap gerakan.

Indonesia Menari 2019 digelar pada Minggu (17/11/2019) di Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang, Makassar, Medan, dan Palembang.




Simak Video "Perdana! Rex Orange Country Akan Gelar Konser di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com