detikHot

art

Indonesia Menari 2019 Digelar di 7 Kota Indonesia Akhir Pekan Ini

Jumat, 15 Nov 2019 10:38 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Pool
Jakarta - Indonesia Menari 2019 siap menghentak di 7 kota Indonesia akhir pekan ini. Digelar sejak tahun 2012, ribuan peserta yang mendaftar siap meramaikan gelaran yang berlangsung di Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Makassar, Medan, dan Palembang.

Sekitar 6.500 peserta yang terdiri dari perorangan, sanggar tari, komunitas pencinta tari, sekolah, dan mahasiswa maupun mahasiswi mengikuti kompetisi di 7 kota.

"Selama penyelenggaraan Indonesia Menari kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini," ungkap Direktur Program www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian, dalam siaran pers yang diterima.



Setelah menambah kota di Semarang tahun lalu, kali ini merambah ke tiga kota besar, yaitu Makassar, Medan, dan Palembang sebagai tuan rumah.

"Penambahan kota ini diharapkan dapat semakin mendekatkan masyarakat dengan tarian daerah yang dikemas secara modern dan memberi kesempatan lebih luas kepada masyarakat untuk menari bersama dalam kemeriahan Indonesia Menari 2019," ujar Renitasari Adrian.

Koreografi Indonesia Menari 2019 dibuat oleh Ufa Sofura yang telah menggeluti dunia tari sejak usia 17 tahun. Musisi Jevin Julian yang menggarap bagian musiknya.

Sebanyak 6 lagu daerah yaitu Anging Mamiri, Ondel-Ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundul-Gundul Pacul, dan Manuk Dadali akan diaransemen dengan musik bernuansa elektronik khas Jevin Julian.

Indonesia Menari 2019 digelar serentak pada Minggu (17/11/2019) yang diramaikan oleh seleb-seleb Tanah Air. Di Jakarta ada Ari Irham dan Mikha Tambayong, serta hiburan musik oleh Jevin dan Rinni.

Untuk kota Bandung, Indonesia Menari 2019 akan dilaksanakan di 23 Paskal Shopping Centre dengan kehadiran Rebecca Klopper dan Bastian Steel serta hiburan oleh Deredia. Indonesia Menari 2019 di Solo akan dilaksanakan di Mall The Park dengan kehadiran Amanda Manopo dan Dwi Andhika, serta hiburan musik oleh NonaRia.


Simak Video "Tips Amel Carla untuk Influencer Pemula di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com