detikHot

art

Keraton Yogyakarta: Djaduk Adalah Seniman yang Menginspirasi Generasi Muda

Rabu, 13 Nov 2019 14:32 WIB Pradito Rida Pertana - detikHot
Halaman 1 dari 2
Keraton Yogyakarta: Djaduk Adalah Seniman yang Menginspirasi Generasi Muda Foto: Djaduk Ferianto meninggal dunia (Usman Hadi/detikcom)
Bantul - Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat mengaku kehilangan atas meninggalnya seniman Djaduk Ferianto. Pihak Keraton menyebut Djaduk adalah seniman yang menginspirasi generasi muda dalam berkarya.

Tampak ada 3 perwakilan dari Keraton yang datang melayat ke Padepokan Seni Bagong Kussudiarja, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Adapun ketiga orang itu adalah suami dari GKR Hayu, yakni KPH Notonegoro, GKR Condrokirono, dan GKR Bendara.

KPH Notonegoro mengatakan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat menyampaikan rasa duka sedalam-dalamnya. Menurutnya, meninggalnya Djaduk cukup mengejutkan.



"Ini cukup mengejutkan karena mendadak. Kemarin sempat ada beberapa perbincangan gitu dengan mas Djaduk dan (Djaduk) kelihatan masih sehat," katanya saat ditemui di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Rabu (13/11/2019).

"Kami mendoakan supaya keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan karya-karya seni mas Djaduk bisa langgeng dan diteruskan," imbuh KPH Notonegoro.

(tia/tia)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com