Keraton Yogyakarta: Djaduk Adalah Seniman yang Menginspirasi Generasi Muda

Pradito Rida Pertana - detikHot
Rabu, 13 Nov 2019 14:32 WIB
2.

Djaduk Ferianto Menginspirasi dalam Berkarya

Keraton Yogyakarta: Djaduk Adalah Seniman yang Menginspirasi Generasi Muda
Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Menurutnya, Djaduk banyak menginspirasi orang-orang dalam proses berkarya. Bukan tanpa alasan, hal itu ia ungkapan karena pernah bertemu Djaduk di New York, Amerika Serikat dan membahas perkembangan seni di New York, termasuk juga street art.

"Mas djaduk punya pemikiran yang ingin juga mengarahakan bagaimana di Jogja ini bisa menuju ke arah sana. Beliau memang banyak sekali kreatifitas, inovatis dan menginspirasi buat generasi muda yang berproses bersama-sama mas Djaduk, sangat inspiratif," katanya.



"Dan saya senang mas Djaduk itu karena kreatif dan berani memperluas batas-batas seni. Jadi kalau dalam berkreasi itu beliau seolah-olah di luar kotak gitu," sambungnya.

Karena itu, ia ingin generasi muda meneruskan apa yang sudah diinisiasi Djaduk. Seperti halnya Ngayogjazz yang akan digelar tanggal 16 November besok.

"Yang paling dekat kan Ngayogjazz, itu mas Djaduk sendiri yang menginisiasi dan sebentar lagi akan diadakan malam Minggu besok (16 November). Semoga bisa langgeng diteruskan seniman muda di Yogyakarta," katanya.

(tia/tia)