llustrator Indonesia Harumkan Bangsa Lewat Poster 'Terminator: Dark Fate'

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 10 Nov 2019 16:03 WIB
Foto: Poster Terminator: Dark Fate / dok ist
Jakarta - Satu lagi karya anak bangsa mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Menyambut film 'Terminator: Dark Fate', Skydance Media dan Paramount Pictures menyelenggarakan kompetisi poster yang terinspirasi dari film tersebut.

Seniman dan ilustrator seluruh dunia berpartisipasi mengirimkan karya orisinil. Dari 5 pemenang yang terpilih, ada satu nama ilustrator asal Jawa Barat, Yowdi Siantar.

Yowdi mengambil inspirasi dan referensi melalui trailer. Dalam siaran pers yang diterima, ia menggambarkan karakter utama dan mengambil ide dari trailer film.

"Saya mengambil inspirasi dari trailer seperti pesawat yang terbakar, helikopter hingga Terminator yang muncul dari laut. Saya juga memberikan sedikit efek percikan api agar sesuai dengan nuansa atmosfer filmnya," jelas Yowdi.


lustrator Indonesia Harumkan Bangsa Lewat Poster 'Terminator: Dark Fate'Foto: Poster Terminator: Dark Fate / dok ist

Sebagai pemenang, Yowdi mendapatkan hadiah sebesar $2.000. Karyanya pun dicetak menjadi materi promosi film, akun sosial, materi cetak, dan merchandise dari film 'Terminator: Dark Fate' di seluruh dunia.

Setelah 28 tahun, salah satu franchise film terpopuler ini menghadirkan kembali dua karakter legendaris, Sarah Connor (Linda Hamilton) dan Terminator T-800 (Arnold Schwarzenegger).

Disutradarai oleh Tim Miller, sekuel terbaru ini akan menghadirkan kisah dan karakter baru dengan laga penuh aksi yang seru dan menegangkan khas film Terminator.

Simak Video "Lagi! Awkarin Disentil Ilustrator Gegara Nyomot Karya Tanpa Izin"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/kmb)