detikHot

art

Ini Seniman Pop Art Malika Favre yang Karyanya Diplagiat Sunny Leone

Rabu, 06 Nov 2019 17:56 WIB Tia Agnes - detikHot
Sunny Leone Foto: Instagram @sunnyleone Sunny Leone Foto: Instagram @sunnyleone
Jakarta - Nama aktris Bollywood Sunny Leone tiba-tiba dituduh memplagiat karya seniman pop art Prancis, Malika Favre. Sunny Leone yang pernah beradu akting dengan Shah Rukh Khan di 'Raees' dikritik di media sosial.

Sebuah akun Instagram posting foto Sunny Leone bersama lukisan yang dibuatnya. Ternyata lukisan itu merupakan karya Malika Favre. Siapakah Malika Favre?

Ia adalah ilustrator dan seniman grafis Prancis yang tinggal di London. Karya-karya bergaya pop art disebut sebagai 'seni pop bertemu op art'.

Warna-warna ngejreng dan gambar minimalis menjadi salah satu ciri khasnya. Dia juga menggabungkan antara pola geometris dan mengembangkan gaya yang unik sampai dikenal mendunia.

Ini Seniman Pop Art Malika Favre yang Karyanya Diplagiat Sunny LeoneSeniman pop art Malika Favre Foto: Malika Favre/ Istimewa


Lukisan Malika Favre yang kabarnya dituduhkan Sunny Leone itu menampilkan potret seorang perempuan berambut pendek dan bergincu merah. Ia memakai kacamata hitam.

Pola geometris dan ciri khas Malika Favre terlihat dalam karya tersebut. Sunny Leone pun menanggapi kabar tersebut lewat media sosialnya.

"Halo. Hanya untuk memberi Anda informasi yang benar, saya diberi foto karya seni ini. Saya kemudian memutuskan untuk melukisnya! Saya tidak pernah mengklaim ide ini. Saya hanya melukis karya seni yang saya lihat dan cintai. Itu harus diambil sebagai pujian karena sedang disumbangkan untuk pasien kanker untuk amal. Tidak lebih dan tidak kurang," ucap Sunny Leone.
Ini Seniman Pop Art Malika Favre yang Karyanya Diplagiat Sunny LeoneFoto: dok ist

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Keren! Penyandang Autisme Jadi Seniman Abstrak "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com