detikHot

art

'To Kill a Mockingbird' Siap Pentas di London

Jumat, 01 Nov 2019 15:37 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa/ Berbagai sumber Foto: Istimewa/ Berbagai sumber
Jakarta - Setelah menuai kontroversi karena persoalan hak cipta, 'To Kill a Mockingbird' yang diadaptasi dari novel Harper Lee siap pentas. Pertunjukannya bakal digelar di panggung broadway West End, London, Inggris.

Versi broadway 'To Kill a Mockingbird' ditulis oleh Aaron Sorkin. Pentasnya akan berlangsung di Gielguld Thetre, London, pada Mei 2020 dan bertepatan dengan peringatan 60 tahun penerbitan buku.



"Kisah Harper Lee tentang ketidakadilan rasial dan kepolosan masa kecil berlatar belakang kota Alabama di tahun 1934, dan terjual lebih dari 45 juta kopi di seluruh dunia," tulis keterangan seperti dilansir dari BBC, Jumat (1/11/2019).

Panggung 'To Kill a Mockingbird' versi broadway sudah dibuka, dengan aktor Jeff Daniels sebagai pengacara Atticus Finch. Dia mengambil kasus seorang pria kulit hitam yang dituduh melakukan pemerkosaan.

Pengacara Harper Lee Tonja Carter diketahui menuntut tim produksi broadway 'To Kill a Mockingbird' di Pengadilan Alabama. Di klausul gugatan, Carter menyebutkan pihak Harper Lee menuntut secara hukum karena naskah broadway mengubah 5 karakter novel.






Simak Video "Kesaksian Pihak RS Bikin Kriss Hatta Yakin Kasusnya Direkayasa"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com