detikHot

art

Operet 'Aku Anak Rusun 2' Akan Beri Tribute untuk Rita Dewi Saleh

Kamis, 31 Okt 2019 18:37 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Veronica Tan/ Istimewa Foto: Veronica Tan/ Istimewa
Jakarta - Sutradara operet 'Aku Anak Rusun', Rita Dewi Saleh, meninggal dunia karena kanker paru yang diidapnya. Tim pertunjukan merencanakan bakal memberikan penghormatan atau tribute terhadap sosok yang melanglang buana di belakang layar pentas.

"Kita rencananya mau bikin tribute buat Bunda Rita di acara tanggal 16 November nanti," ujar Konsultan Komunikasi untuk 'Aku Anak Rusun 2', Lawrence Tjandra, saat dihubungi detikcom, Kamis (31/10/2019).

Sosok Bunda Rita, diakui Tjandra, masih mengurusi persoalan pementasan di akhir hidup.

"Beliau hebat sampai paginya masih ribut ngurusin lagu dan sudah dikumpulin semua karena merasa nggak akan bisa bertahan sampai latihan gabungan. Latihan gabungan mulai weekend ini di Ancol," terang Tjandra.



Tim operet pun bersemangat untuk terus latihan dan mewujudkan mimpi dari Bunda Rita. "Jadi semangat untuk semua tim, berdedikasi untuk mewujudkan mimpi beliau. Tribute sedang kita rencanakan, semua jadi fokus untuk latihan anak-anak sih. Anak-anak juga jadi semangat mau buat yang terbaik buat Bunda Rita," tutur Tjandra.

Sebelumnya, Veronica Tan dari Waroeng Imaji yang juga penggagas operet mengatakan ucapan dukanya lewat Instagram.

"Butuh satu malam buat saya menuliskan kalimat perpisahan untuk Bunda Rita, perempuan hebat sutradara dari Operet Aku Anak Rusun 1 dan 2. Keluarga besar Operet @akuanakrusun sangat berduka," tulis Veronica Tan.

Dia pun menambahkan mengenai sosoknya, "Perempuan hebat dengan integritas tinggi, bekerja dengan hati, dan selalu bersemangat dalam mencipta, bahkan sampai di hari-hari terakhirnya," tulis Veronica Tan.




Simak Video "Eksklusif! Veronica Tan: ''Operet Aku Anak Rusun'' dan Seni Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com