detikHot

art

Veronica Tan Berduka, Sutradara 'Aku Anak Rusun' Meninggal karena Kanker

Kamis, 31 Okt 2019 16:58 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Veronica Tan/ Istimewa Foto: Veronica Tan/ Istimewa
Jakarta - Jelang pertunjukan 'Operet Aku Anak Rusun 2' pada 16 November 2019, Veronica Tan berduka. Sutradara pementasan Rita Dewi Saleh meninggal dunia karena kanker paru yang diidapnya.

Ucapan duka yang dituliskan Veronica Tan lewat akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto Rita Dewi Saleh di atas panggung Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) yang menjadi lokasi pementasan 'Aku Anak Rusun' pertama.

"Butuh satu malam buat saya menuliskan kalimat perpisahan untuk Bunda Rita, perempuan hebat sutradara dari Operet Aku Anak Rusun 1 dan 2. Keluarga besar Operet @akuanakrusun sangat berduka," tulis Veronica Tan.



Di hari-hari terakhir perempuan yang akrab disapa Bunda Rita, ia masih melatih, membina, dan menyutradarai operet sambil menjalani pengobatan kankernya. Sosok Bunda Rita dinilai Veronica Tan tetap semangat, fokus, dan selalu memberikan jalan yang terbaik untuk anak-anak didiknya.

"Perempuan hebat dengan integritas tinggi, bekerja dengan hati, dan selalu bersemangat dalam mencipta, bahkan sampai di hari-hari terakhirnya," tulis Veronica Tan.

"Selamat jalan Bunda Rita, saya tidak akan pernah melupakan Bunda dan hari-hari kita bersama. Kita semua akan tetap berlatih dengan baik, pertunjukan ini kita persembahkan untuk Bunda Rita," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Eksklusif! Veronica Tan: ''Operet Aku Anak Rusun'' dan Seni Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com