detikHot

art

3 Galeri Seni Indonesia Unjuk Gigi di Art Basel Hong Kong 2020

Rabu, 30 Okt 2019 14:04 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes Foto: Tia Agnes
Jakarta - Art Basel Hong Kong kembali digelar pada 19 sampai 21 Maret 2020 di Hong Kong Convention and Exhibition Centre (HKCEC). Tahun depan ada 242 galeri seni dari 31 negara terpilih yang berpartisipasi memajang karyanya.

Tiga di antaranya berasal dari Indonesia. Mereka adalah Gajah Gallery (Singapura/ Yogyakarta), Nadi Gallery (Jakarta), dan ROH Projects (Jakarta).

Memperingati 50 tahun terselenggara pameran seni bergengsi di dunia, Art Basel akan memamerkan proyek seni yang berbeda dari biasanya. Ada tiga penyelenggaraan, yakni Art Basel Hong Kong pada Maret 2020, Art Basel di Juni 2020, dan terakhir di Miami Desember 2020.



Untuk Art Basel Hong Kong dikuratori oleh Christina Li. Ia menuturkan program utama dari Art Basel Hong Kong menampilkan 196 galeri seni terkemuka dunia yang menghadirkan beragam karya seni berkualitas.

"Kami menghadirkan seni lukisan yang berkualitas, patung, gambar, karya instalasi, fotografi sampai video digital. Art Basel juga akan menerapkan model penentuan harga skala lebih kecil untuk stand yang lebih kecil," tuturnya dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Art Basel berdiri pada 1970 di Basel dan kini menjadi art fair bergengsi yang ada di Basel, Miami, dan Hong Kong untuk menjangkau pangsa pasar Asia.




Simak Video "Melihat lagi Keseruan Art Basel Hong Kong 2018"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com