detikHot

art

Rasakan Sensasi Baru di Ruang Seni Anak Museum MACAN!

Jumat, 25 Okt 2019 17:04 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Museum MACAN (Agnes/detikcom) Foto: Museum MACAN (Agnes/detikcom)
Jakarta - Berdiri sejak November 2017, Museum MACAN sukses dikunjungi 150 ribu anak-anak ke museum yang berada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ruang seni anak UOB Museum MACAN pun hadir yang keempat kalinya dan selalu membawa sensasi berbeda.

Seperti 'Warna Dalam Goa' atau 'Color in Cave' yang diusung perupa asal Thailand, Mit Jai Inn. Konsep warna diciptakan Mit khusus untuk anak-anak yang mungkin saja belum pernah pergi ke tempat-tempat organik atau lingkungan alami seperti gua.

"Anak-anak zaman sekarang lebih banyak main ke mall atau gadget, kami ingin membawa mereka ke lingkungan alami dan membuat berkreasi," ujar Mit Jai Inn yang hadir khusus di pembukaan pameran di Museum MACAN Jakarta, Jumat (25/10/2019).




Kepala Edukasi dan Program Publik Museum MACAN, Aprina Murwanti, menambahkan ada tiga fokus yang ingin dihadirkan museum.

"Pertama, anak-anak dibebaskan untuk mencampur atau meracik warna mereka sendiri. Kenapa? Karena sebagai bentuk identitas untuk anak-anak. Ketika warna diciptakan sendiri menjadi bagian dari identitas kita," kata Aprina.

Ia kembali melanjutkan, "Kedua, membuat anak-anak berinteraksi satu sama lain dan ketiga bisa berkolaborasi dengan temannya atau lukisan gua yang ada di dalam."

Pameran 'Warna Dalam Gua' bisa disambangi pengunjung mulai 25 Oktober 2019 sampai Maret 2020.




Simak Video "Mengenal Perupa Taring Padi yang Sudah Berkarya Sejak Orde Baru "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com