detikHot

art

Jadi Ruang Komunitas, Connectoon Juga Tempat bagi Komik Lokal

Rabu, 23 Okt 2019 17:15 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Connectoon (Agnes/detikcom) Foto: Connectoon (Agnes/detikcom)
Jakarta - Connectoon tak hanya menjadi ruang bagi komunitas pop culture maupun industri komik saja. Namun juga bagi mereka yang ingin mencari komik lokal yang sudah tak ada lagi di penerbit major dan toko buku besar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Faza Meonk, CEO PIONICON sekaligus penggagas M Bloc Space.

"Di connecstore kami juga ada ruang untuk jual beli karya kreator Indonesia dan pencinta seni. Jadi satu landmark wisata komik lokal," kata Faza Meonk saat jumpa pers di Connectoon, kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Faza menuturkan biasanya ketika pembaca komik ingin mencari terbitan judul komik yang sudah lama, biasanya sangat sulit dicari. Pihaknya pun memberlakukan sistem kurasi bagi komik yang dijual.

"Karena kami tahu komik indie nggak kalah dari penerbit major. Makanya kami kurasi dengan yang kami punya, tapi sentu saja kami merangkul semuanya," lanjutnya.

CEO Kosmik, Sunny Sho, yang juga sebagai penggagas Connectoon pun menambahkan sampai sejauh ini hampir 80 % kreator dan penerbit-penerbit komik lokal lainnya sudah bergabung dengan Connectoon untuk menjajakan produknya. "Termasuk produk lokal board games sudah bergabung sama kami," tukasnya.

Di M Bloc Space, Connectoon berada di antara kedai Suwe Ora Jamu dan Kebunide. Bagi kamu yang menyukai komik-komik lokal, Connectoon bisa menjadi salah satu alternatif destinasi untuk membeli komik ciptaan anak bangsa.






Simak Video "Bikin Ngiler! Ayam Panggang Jumbo di M Bloc Space"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com