detikHot

art

Dituduh Pakai Karya Seni Tanpa Izin, Chris Brown Tak Respons

Selasa, 22 Okt 2019 15:57 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: @visualdon/ Instagram Foto: @visualdon/ Instagram
Jakarta - Setelah kabar karya seninya dipakai Chris Brown tanpa izin, seniman Don Mupasi langsung menghubungi pihak manajemen sang musisi. Namun kecaman Don Mupasi tidak ditanggapi pihak manajemen.

"Saya sudah mengirimkan pesan pada Chris Brown atau manajemennya tapi tidak dibalas. Satu-satunya hal yang saya lakukan berikutnya adalah posting proses penggarapan karya seni di akun media sosial saya," ungkapnya dilansir dari BBC, Selasa (22/10/2019).

Don Mupasi berharap bukan imbalan uang yang akan didapatkannya. Namun pengakuan karya seni itu adalah ciptaannya.



Menjadi seorang seniman visual dan kerap mengunggah karya seni di jagat maya, menurut Don menjadi tantangan tersendiri. Ia sudah merasakan lima kali karyanya dipakai orang lain tanpa izin.

"Begitu kamu memposting sesuatu di Instagram atau YouTube, sangat mudah untuk orang lain mengambilnya. Dan seniman lainnya pasti merasakan hal yang sama seperti aku," pungkasnya.

Sebelumnya Don Mupasi membuat karya seni visual dalam bentuk video ke akun Instagram pada 2 September lalu. Sebulan berselang, Chris Brown justru mengunggah karya visual tersebut ke akun Instagram pribadinya dan menambahkan lagu hip hop dengan keterangan video, "Imajinasi menggetarkan saya."





Simak Video "Said, Si Penghias Padang Rumput dengan Lukisan Indah"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com