detikHot

art

Momen Ilustrasi Jokowi dan Peribahasa Bugis

Senin, 21 Okt 2019 15:11 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Momen akhir pidato Jokowi saat pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung Nusantara, Senayan, diabadikan oleh ilustrator Hari Prast. Ilustrasi itu menghadirkan makna dari peribahasa Bugis.

Dalam salah satu ilustrasi yang dipotret Hari Prast, Jokowi tampak berjalan dan terdapat pemadangan kapal-kapal yang siap berlayar.

""Pura babbara' sompekku, Pura tangkisi' golikku". Layarku sudah terkembang, kemudiku sudah terpasang. Kita bersama menuju Indonesia maju," tulis Hari Prast di akun Instagram seperti dikutip detikcom.



Unggahan itu sudah disukai lebih dari 4.700 likes dan puluhan komentar. Karya Adalah Doa juga mengabadikan dalam ilustrasi Jokowi dan Ma'aruf Amin berada dalam kapal yang sama dengan kapal yang siap melaju.

"Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin bergegas menakhodai bangsa ke arah yang cerah, Indonesia Maju. Ayo kita buang sauh dan segera melaju. Kejayaan negeri bukan sekedar harapan, namun sudah ada di depan mata. Ayo kita raih bersama!" tulis Karya Adalah Doa.

Well, bagaimana menurutmu?

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Eksklusif! Bersuara Lewat Ilustrasi Positif nan Kreatif ala Hari Prast"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com