detikHot

art

Ada-ada Saja! Seniman Anonim Banksy Kini Punya Toko Online

Senin, 21 Okt 2019 12:23 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seniman anonim asal Inggris, Banksy, terus membuat aksi yang mengejutkan bagi para kolektor dan pencinta seni. Beberapa minggu setelah memecahkan rekor penjualan 'Devolved Parliament', Banksy kini punya toko online baru.

Ia mengumumkan mengenai toko onlinenya lewat akun Instagram. Tokonya pun bernama Produk Domestik Bruto serta menjual beragam pilihan misalnya 'seni, peralatan rumah tangga, dan kekecewaan'.

Di antara pilihannya ada mug, bantal, dompet, helm, jam tangan dengan motif tikus khas sang seniman. Lokasi toko online pop-up Banksy berada di Croydon, Inggris.



Ada juga kaos 'Girl with the Red Balloon' yang menjadi viral setelah dilelang hancur setengahnya dengan mesin penghancur kertas. Lelucon Banksy ini membuat heboh dunia.

Namun barang-barang yang dijual, menurut Banksy, tidak boleh dibeli oleh kolektor. "Ini jauh di bawah nilai pasar, saya sarankan yang membelinya adalah masyarakat umum," tulis Banksy.

Calon pembeli pun wajib melewati proses pertanyaan, "Mengapa seni itu penting?" dalam maksimal jawaban 50 kata. Nantinya jawaban calon pembeli akan dinilai oleh komedian Inggris, Adam Bloom.

"Kita tidak pernah bisa menyingkir kan semua orang yang hanya ingin untung, tapi kita bisa menyingkirkan yang tidak lucu," kata Banksy.




Simak Video "Mural Brexit Karya Banksy Viral di Sosial Media"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com