160 Lukisan Leonardo da Vinci Bakal Dipamerkan di Prancis

Tia Agnes - detikHot
Senin, 21 Okt 2019 10:37 WIB
Foto: AFP/ Getty Images
Jakarta - Museum Louvre Prancis segera meresmikan pameran 500 tahun wafatnya Leonardo da Vinci. Pameran terbesar karya maestro Italia itu dikabarkan akan menghadirkan 'Salvator Mundi' atau lukisan termahal di dunia. Benarkah?

Eksekutif Louvre, seperti dilansir dari Reuters, mengatakan sejak awal persiapan pameran pihaknya sudah meminta kepada Arab Saudi agar meminjamkan karya tersebut.

"Tentunya kalau lukisan itu hadir akan mendapatkan perhatian ekstra saat peresmian pameran nanti," tutur perwakilan Louvre.



Ada 160 lukisan, patung, surat, dan gambar da Vinci dari era Renaissance dalam sebuah pameran seni. Sang seniman menghabiskan tahun-tahun terakhirnya tinggal di Prancis sebagai tamu dari raja sampai ia meninggal pada Mei 1519 silam di chateau lembah Loire.

Pameran bakal dibuka pada 24 Oktober mendatang. Pameran juga menghadirkan 10 lukisan yang saat ini dikaitkan dengan da Vinci yang disimpan di Louvre-Saint Anne, Saint John the Baptist, The Virgin of the Rocks, dan La Belle Ferronniere.

Serta 24 lukisan milik Ratu Elizabeth II. Museum Louvre berharap pameran da Vinci dapat menarik setengah juta pengunjung saat ditutup pada 24 Februari 2020.



Simak Video "Lukisan Termahal di Dunia Milik Pangeran Arab Saudi Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)