detikHot

art

20 Seniman Masuk Final Super Art Fest

Kamis, 17 Okt 2019 14:23 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kompetisi seni Super Art Fest sampai pada tahap penjurian. Sebanyak 20 seniman beradu masuk ke final untuk memperebutkan hadiah menyambangi festival seni tahunan Hong Kong Walls dan Hong Art Basel pada 2020.

Ke-20 finalis bertemu dengan tim juri seperti Tutu (juri kategori Street Art), Emte (juri kategori ilustrasi), Sanchia (juri kategori komik strip), Hardthirteen (juri kategori Custom Sneakers). Pada tahap ini, para finalis akan mempresentasikan karya mereka dan melalui sesi tanya jawab.

"Perkembangan industri kreatif di Indonesia saat ini berkembang dengan baik, khususnya di bidang kreasi visual melalui seni ilustrasi, comic strip, street art dan custom art," ujar Adjie Aditya Purwaka, Supermusic sebagai penyelenggara dalam keterangan pers yang diterima detikcom.



Kompetisi Super Art Fest menghadirkan wadah baru bagi para pegiat seni kreatif di Indonesia dengan semangat muda, berkarakter serta berani untuk mencoba hal-hal baru.

"Kompetisi seni menurut saya paling sulit dinilai karena indikatornya luas banget. Ketertarikan saya sama suatu karya pasti beda dengan juri lain. Ini keputusan yang sulit untuk milih mana yang lebih bagus. Sejauh ini teman-teman yang terlibat sampai fase ini memiliki kualitas yang sangat baik," kata kurator Super Art Fest, Leon Barto.

Setelah tahap penjurian, para seniman akan diundang kembali untuk malam pengumuman penghargaan pada 1 Februari 2020 di Livespace, SCBD, Jakarta Pusat.


Simak Video "Keren! Penyandang Autisme Jadi Seniman Abstrak "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com