Rinaldy Yunardi Bikin Instalasi Headpiece di ICAD 2019, Tertarik Nyoba?

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 17 Okt 2019 10:30 WIB
Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Fashion designer Rinaldy Yunardi turut berpartisipasi dalam Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD) 2019. Ia menampilkan karya instalasi headpiece yang menarik.

Dalam salah satu ruang pamer di grandkemang Hotel Jakarta, karya berjudul 'Mind Mapping' itu mengajak pengunjung untuk berinteraksi. Siapa pun boleh mencobanya dengan memasukkan kepala ke dalam headpiece lalu ketika pas, maka cahaya lampu akan terpancar dari karya tersebut.

Pria yang akrab disapa Yungyung itu menuturkan selama ini banyak orang yang bertanya tentang isi otak dari dirinya. Selama 24 tahun berkarier, karya aksesori dan headpiece ciptaannya telah mendunia dan disukai selebriti mancanegara.




"Saya tahunya kan karena banyak belajar dan pengalaman. Pameran ICAD ini tuh kayak jodoh banget, ternyata yang ada dalam otak ini dari orang tua saya, dari lingkungan hidup saya," tuturnya.

"Ini yang membentuk saya jadi sampai hari ini. Saya sangat bersyukur bisa membuat 'mind mapping' ini dan berjodoh dengan ICAD," ungkap Rinaldy.

Karya instalasi yang diciptakannya merupakan simbol dari berbagai hal yang ada di alam pikiran. Ada banyak keruwetan yang digambarkan lewat kawat-kawat dalam instalasi, hingga lampu yang bercahaya sebagai ide.

Tertarik mencoba karya instalasi Rinaldy? ICAD 2019 dibuka untuk umum mulai hari ini sampai 20 November 2019 di grandkemang Hotel Jakarta, kawasan Kemang, Jakarta Selatan.




Simak Video "Rinaldy Yunardy Ubah Tania Nadira Jadi Ratu Semalam"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)