detikHot

art

Lukisan 'Mona Lisa' Dipercantik dengan Kaca Antipeluru

Jumat, 11 Okt 2019 14:13 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Lukisan 'Mona Lisa' yang terkenal di seluruh dunia dipercantik oleh pihak Museum Louvre, Paris. Karya Leonardo da Vinci dipasangkan kaca antipeluru yang lebih transparan untuk melindungi lukisan paling penting di dunia.

'Mona Lisa' berada di balik kaca pengamanan sejak awal 1950-an ketika rusak oleh seorang pengunjung. Ada pengunjung yang tak sengaja menuangkan asam di atas lukisan dan ada saja upaya oknum untuk merusak lukisan itu.

Dilansir dari Reuters, Jumat (11/10/2019), kurator seni Italia abad ke-16, Vincent Delieuvin, mengatakan teknologi kaca yang digunakan di lukisan maestro klasik meningkat secara signifikan.



Museum Louvre telah memasang kaca antipeluru di 'Mona Lisa' sejak 15 tahun lalu. Pada 24 Oktober, Museum Louvre akan membuka pameran untuk merayakan karya-karya Leonardo da Vinci.

Perayaan 500 tahun kematian da Vinci menampilkan 120 karya termasuk lukisan, gambar, seni patung, dan manuskrip dari lembaga-lembaga Eropa dan Amerika. Hanya lukisan 'Mona Lisa' yang bakal berada di ruang khusus di sayap kanan bangunan.



Simak Video "Lukisan Termahal di Dunia Milik Pangeran Arab Saudi Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com