detikHot

art

Indonesia Comic Con 2019 Siap Bius Pencinta Pop Culture Akhir Pekan Ini

Kamis, 10 Okt 2019 16:24 WIB Tia Agnes - detikHot
Indonesia Comic Con 2019 Foto: Tia Agnes Indonesia Comic Con 2019 Foto: Tia Agnes
Jakarta - Shopee Indonesia Comic Con 2019 kembali hadir pada 12-13 Oktober di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Bagi penggemar pop culture, siap menyemarakkan akhir pekan ini?

Digelar oleh Reed Panorama Exhibitions dan Shopee Indonesia, memasuki tahun kelima beragam acara menarik sudah disiapkan di 3 panggung acara. General Manager Reed Panorama, Steven Chwee, menuturkan di tahun kelima pihaknya membawa gelaran terbesar di Indonesia itu naik ke level baru.

"Minggu lalu Reed Panorama yang menjadi bagian dari ReedPop baru saja sukses mengorganisir New York Comic Con untuk pasar Amerika Serikat. Di tahun kelima ini, kami mengorganisir khusus untuk market Asia," tuturnya saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Shopee Indonesia Comic Con 2019, lanjut dia, merupakan pertemuan antara Barat dan Timur. "Selama satu tahun ke belakang, kami sudah merencanakannya secara matang. Semoga akhir pekan ini berjalan lancar," ungkapnya.




Bagi generasi 90-an dan pencinta serial Power Ranger akan hadir akhir pekan ini. Pemeran Ranger Merah Austin St John bakal menjumpai para fans-nya dan membawa kembali nostalgia pengunjung bersama serial Power Ranger.

Salah satu cast serial Marvel 'Daredevil' dan 'The Punisher', Deborah Ann Woll, komikus Jamez Raiz Hendry Prasetya, Ardian Syaf juga bakal memeriahkan gelaran pop culture ini.

Jumpa pers Indonesia Comic Con 2019.Jumpa pers Indonesia Comic Con 2019. Foto: Tia Agnes
Bagi komunitas cosplay dan para cosplayer Tanah Air, 12 cosplayer siap menyambut kehadiran festivalgoers untuk unjuk gigi karya mereka. Ada Larissa Rochefort, Sherly Yukimo, Mayumi Reena, Hika x Sayuri, dan masih banyak lagi.

"Konten pop culture selalu menarik. Kami membaginya menjadi 5, ada komik, toys, games, movie, dan lifestyle. Bumilangit yang lagi hype juga akan launching komiknya. Kita punya 2 pentolan IP, Tahilalats dan Komik Ga Jelas akan ada kerjasama dengan brand internasional," tambah Event Manager Shopee Indonesia Comic Con 2019, Andriani Tirtawisata.

Tiketnya dibanderol mulai Rp 125 ribu (tiket harian), Rp 200 (tiket LIC), dan Rp 220 ribu (terusan untuk 2 hari). Untuk VIP dibanderol Rp 1,2 juta.


Simak Video "Asyiknya Berburu Mainan di Indonesia Comic Con 2018"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com