detikHot

art

Kembali Hadir, Indonesia Menari 2019 Rambah 3 Kota Baru

Senin, 30 Sep 2019 13:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa
Jakarta - Digelar sejak tahun 2012, Indonesia Menari 2019 siap kembali menyapa para penari maupun kelompok sanggar tari di 7 kota Indonesia. Ada 3 kota baru yang bakal memeriahkan event tahunan, yakni Makassar, Medan, dan Palembang.

"Selama penyelenggaraan, kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti Indonesia Menari 2019. Setelah Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang, sekarang ada 3 kota baru lagi," ungkap Direktur Program www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian, dalam siaran pers yang diterima detikcom.



Indonesia Menari 2019 ditargetkan ada 6.500 peserta di 7 kota tersebut. Para peserta yang terdiri dari perorangan, berbagai komunitas generasi milenial, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Indonesia.

"Penambahan kota ini diharapkan dapat semakin mendekatkan masyarakat dengan tarian daerah yang dikemas secara modern dan memberi kesempatan lebih luas kepada masyarakat untuk menari bersama," kata Renitasari.

Tahun ini, Indonesia Menari menggaet produser musik muda Indonesia, Jevin Julian dan koreografer Ufa Sofura. Sebanyak 6 lagu daerah yaitu 'Anging Mamiri', 'Ondel-Ondel', 'Sik Sik Si Batu Manikam', 'Dek Sangke', 'Gundul-Gundul Pacul', dan 'Manuk Dadali' akan diaransemen dengan musik bernuansa elektronik.




Simak Video "Tips Amel Carla untuk Influencer Pemula di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com