detikHot

art

#MelawanAsap, Obrolan Pak Jokowi dan Ajudan yang Bermasker

Senin, 16 Sep 2019 08:21 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: (IG/Komikrukii) Foto: (IG/Komikrukii)
Jakarta -

Isu lingkungan tentang kebakaran hutan dan lahar di Riau yang menyebabkan asap tak berkesudahan turut dikomentari oleh seniman Tanah Air. Salah satunya adalah Komikrukii lewat akun Instagram.

Berjudul 'Jika Aku Menjadi', panel ilustrasi Komikukii terdiri dari beberapa bagian. Dalam salah satu gambar, Jokowi melihat ajudannya mengenakan masker, lalu ia bertanya "Loh, kamu sakit?"

Endak pak," jawab ajudan tersebut. Di panel gambar berikutnya, Jokowi kembali bertanya pada ajudan alasan mengenakan masker. "#MelawanAsap, pak," ujar pria tersebut.


"Ajudan. #melawanasap
Ya Tuhan, ampunilah dosa dosa kami. Engkau maha pengasih, maha mendengar dan maha segalanya. Semoga Engkau mengabulkan doa-doa para manusia yang sedang begitu menderita di tanah air ini. Amin. Pemerintah pasti punya rencana yg mengejutkan lagi mengenai hal ini," tulis Komikrukii seperti dilihat detikcom.

Komikrukii pun mengajak netizen dan seluruh jajaran masyarakat agar menghadapi isu lingkungan dengan serius. Dia pun mengajak pada netizen untuk berkumpul dan menggambar bersama.

"Mau bikin foto satu gerbong MRT penuh, semuanya pakai masker. Selasa, jam 8 malam. Titik kumpul: stasiun MRT Benhil, pintu belakang kereta arah Lebak Bulus. Yuk? Jika ini berhasil, lalu KRL, lalu Transjakarta, lalu Halte bus, Supermarket, Di Rumah dan semua ruang publik." tandas Komikrukii.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Jokowi Pastikan Pembebasan Lahan Kereta Cepat Sudah 99%"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com