detikHot

art

Didik Nini Thowok hingga Didi Kempot Meriahkan Pekan Kebudayaan Nasional

Jumat, 13 Sep 2019 18:47 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes Foto: Tia Agnes
Jakarta - Pekan Kebudayaan Nasional pertama kalinya bakal berlangsung awal Oktober 2019. Sejumlah seniman, musisi hingga budayawan dipastikan mengisi acara di gelaran tersebut.

Maestro tari Didik Nini Thowok akan unjuk kebolehan di salah satu panggung Pekan Kebudayaan Nasional. Pria bernama lengkap Didik Hadiprayitno dikenal sebagai maestro tari serba bisa dan eksis mempopulerkan seni lintas gender atau crossgender di masyarakat.

Didi Kempot yang tengah menjadi perbincangan belakangan ini pun dikabarkan bakal hadir. Penyanyi campursari yang heboh dengan julukan 'Godfather of Broken Heart' akan menggoyang panggung Siger di Pekan Kebudayaan Nasional.

"Selama 7 hari ada 108 seni pertunjukan yang dipentaskan. Didi Kempot juga hadir karena lagi digandrungi milenial," tutur Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, saat jumpa pers di kantor Kemendikbud, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019).




Selain itu, Maliq & D'Essentials, Kunto Aji sampai Dipha Barus juga menjadi salah satu line up. Direktur Artistik Pekan Kebudayaan Nasional, Alit Ambara, menuturkan secara artistik gelaran ini adalah platform baru.

"Kami berharap bentuknya organik dan berangkat dari tema sebagai ruang bersama, secara resmi kami mencoba untuk mengakomodasi capaian artistik dari sisi pameran. Tidak semuanya dari ranah seni, karena kami juga menggandeng institusi lain dan komunitas," tukas Alit.

Pekan Kebudayaan Nasional berlangsung di Istora Senayan, kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada 7-13 Oktober 2019.


Simak Video "Ayah Didik Nini Thowok Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com