detikHot

art

Art Jakarta 2019 Jadi Ajang Temu Kreativitas Seniman dan Pencinta Seni

Jumat, 30 Agu 2019 20:13 WIB Tia Agnes - detikHot
Halaman 1 dari 2
Art Jakarta 2019 Jadi Ajang Temu Kreativitas Seniman dan Pencinta Seni
Jakarta - Gelaran Art Jakarta 2019 resmi dibuka hari ini. Kementerian Kebudayaan hingga perwakilan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) turut hadir meresmikan art fair yang berlangsung ke-11 kalinya tersebut.

Hadir lebih megah dengan logo, tim, dan lokasi penyelenggaraan terbaru, Art Jakarta makin mengukuhkan posisinya di ranah seni rupa. Tak hanya pasar seni semata, namun juga ajang temu kreativitas bagi seniman dan para pencinta seni.

"Kalau buat saya Art Jakarta sebagai platform seni, berhasil jadi pertemuan kreativitas seluruh wilayah. Bukan hanya yang baru, tapi juga karya-karya dari tahyn 19970-an dan karya perkembangan seni kontemporer dari masa ke masa," kata Dirjen Kebudayaan, Kemendikbud, Hilmar Farid ditemui di JCC, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2019).




Seleksi karya-karya yang dihadirkan galeri sudah luar biasa. Menurut Hilmar, kesan yang muncul adalah karya seni tanpa batasan negara dan ada resonasi dari seniman.

"Secara kelembagaan, kita berharap art fair semacam ini bisa menggerakkan banyak kegiatan secara umum lainnya. Kalau untuk urusan kreasi, seniman Indonesia nggak kalah ya dari luar. Karya yang masuk ke dalam pasar seni ini juga luar biasa," katanya.

(tia/dar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com