'Indonesia Menuju Broadway' Bakal Berlanjut ke 2021

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 28 Agu 2019 11:23 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sukses menggelar beasiswa pelatihan 'Indonesia Menuju Broadway' di Jakarta dan New York, nantinya program serupa bakal berlanjut ke 2021. Hal tersebut diungkapkan Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian.

"Ini masih batch pertama. Insyaallah akan melanjutkan program secara suistanable," ujarnya ketika ditemui di Soehanna Hall, The Energy Building, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Ia mengungkapkan program berikutnya yakni dua tahun berikutnya pada 2021 mendatang. "Kalau setahun sekali nggak sanggup, jadi dua tahun sekali. Harapannya mereja semua bisa menjadi good performers. Bisa jadi inspirasi untuk anak muda lainnya kalau seni pertunjukan di Indonesia punya masa depan," kata Renitasari.




Selama ini di panggung broadway internasional belum ada nama anak bangsa. "Semoga saja ke depannya ada yang di audisi, casting di sana, dan ada nama-nama Indonesia di panggung broadway," ungkapnya.

Untuk tahun 2020, kerja sama antara penyelenggara dan StudentsLive - Passport to Broadway akan diperpanjang dengan modul pelatihan yang disiapkan secara online. Modul tersebut bisa dipelajari siapa pun dan dapat dilihat di situs Indonesia Kaya.

Simak Video "Persiapan Festival Sang Kuda Renggong Desa Ranjeng Sumedang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)