detikHot

art

'Indonesia Menuju Broadway' Cerita Pengalaman Pentas di New York

Selasa, 27 Agu 2019 20:21 WIB Tia Agnes - detikHot
Halaman 1 dari 2
Indonesia Menuju Broadway Cerita Pengalaman Pentas di New York Foto: agnes/detikhot
Jakarta - Setelah melalui proses panjang sejak tahun lalu, 13 seniman muda program 'Indonesia Menuju Broadway' akhirnya menginjakkan kaki di New York, AS.

Kini untuk pertama kalinya belasan seniman tersebut bakal unjuk gigi di hadapan publik Ibu Kota malam ini. Sebelum naik ke atas panggung, seniman yang melalui proses seleksi itu pun bercerita mengenai pengalamannya berada di New York.

"Kami tidak menyangka bisa menyentuh tanah Amerika, kita diberikan kesempatan untuk berkarya dan tampil di depan banyak orang. Workshop di sana 3 hari sampai menyelesaikan modul pengajaran di sana," ujar Galabby Thahira saat jumpa pers di Soehana Hall, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

Hal yang sama juga diungkap Aldafi Adnan Hutomo. "Kalau di Jakarta at home, di sana karena negara asing ada jetlag nya. Latihan lebih intens, dari pagi sampai siang langsung tiga-tiganya. Dari jam 8 sampai 6 sore," ungkapnya.

'Indonesia Menuju Broadway' merupakan program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapat ilmu panggung dengan standar broadway internasional. Bakti Budaya Djarum Foundation pun bekerja sama dengan StudentsLive dan Passport to Broadway New York yang didirikan sutradara artistik Amy Weinstein pada 2000 silam.


(tia/nu2)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com