detikHot

art

Anies: Mari Jadikan Jakarta Sebagai Kanvas Seni

Senin, 26 Agu 2019 19:51 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka perhelatan Jakarta Art Week 2019 di Stasiun MRT Istora Mandiri. Di pameran seni bertema 'Perempuan Bicara Seni', Anies menyambut antusias perayaan pekan seni dan kehadiran Art Jakarta akhir pekan ini.

Anies secara khusus menyampaikan apresiasi kepada seniman yang terlibat di Jakarta Art Week 2019. Khususnya tema identitas perempuan yang menjadi dasar bagi warga Ibu Kota.

"Tema yang diangkat adalah tema mendasar bagi kita semua di Jakarta. Dari sisi Pemrov DKI nantinya bisa memperluas lagi. Saat ini baru di kawasan Sudirman dan Thamrin. Ada 21 halte bus, nanti kita berharap diperluas supaya jangkauan kreativitas lebih luas lagi," kata Anies dalam sambutannya di stasiun MRT Istora Mandiri, Senin (26/8/2019).


Gubernur Anies juga mengajak setiap warganya agar menjadikan Jakarta sebagai kanvas seni dan budaya.

"Mari jadikan Jakarta sebagai kanvas, sebagai wujud berekspresi. Bentuknya bervariasi dengan cara seperti itu, kota ini akan menjadi hidup dan dinamis selalu merasakan kebaharuan. Saya selalu menggarisbawahi kota yang menjadi pengalaman baru," katanya.

Dia pun menambahkan, "Jakarta juga demikian. Kita ingin menjadi kota penuh instalasi seni, karya seni, dan bagi seniman berkesempatan menampilkan karyanya pada warga. Jakarta akan terus jadi kota perdagangan dan perekonomian. Kita berharap standar di sini adalah level global."

Bagi masyarakat Ibu Kota yang menggunakan transportasi MRT Jakarta bisa melihat karya 10 seniman di 21 titik lokasi. Karya-karya tersebut tersebar di halte bus MRT Jakarta sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin mulai hari ini hingga 15 September 2019.




Simak Video "Gelaran CFD Ramai Dibanjiri Warga, Anies Bakal Tinjau Ulang!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com