detikHot

art

Karya I Gak Murniasih hingga Semsar Siahaan Mejeng di Art Jakarta

Jumat, 23 Agu 2019 17:20 WIB Tia Agnes - detikHot
Karya I Gak Murniasih hingga Semsar Siahaan Mejeng di Art Jakarta Foto: Gajah Galery/ Istimewa Karya I Gak Murniasih hingga Semsar Siahaan Mejeng di Art Jakarta Foto: Gajah Galery/ Istimewa
Jakarta - Art Jakarta 2019 hadir lagi dengan lokasi lebih besar di Jakarta Convention Center (JCC). Sebanyak 70 galeri seni Indonesia dan Asia Pasifik bakal memajang karya pada 30 Agustus hingga 1 September.

Salah satunya Gajah Gallery yang memboyong seniman-seniman lokal dan mancanegara.

"Gajah Gallery akan menghadirkan karya-karya terpilih dari seniman kenamaan Indonesia dan Asia Tenggara," tulis Gajah Gallery dalam siaran pers yang diterima detikHOT, Jumat (23/8/2019).



Seniman Yunizar akan menghadirkan rangkaian seri patung perunggu yang dibuatnya kolaborasi dengan Yogya Art Lab. Erizal As asal Yogyakarta juga melanjutkan kesuksesan dari pameran solonya lewat karya eksperimental.

Gajah Gallery juga akan menghadirkan karya terpilih dari seniman sekaligus aktivis Semsar Siahaan. Selain mereka, ada Ashley Bickerton (Amerika Serikat), Kayleigh Goh (Malaysia), Jigger Cruz (Filipina), dan teamLab (Jepang).

Seniman Indonesia yang berpameran di booth Gajah Gallery juga ada Fika Ria Santika, I Gak Murniasih, Ibrahim, Mangu Putra, Rudi Mantofani, dan Uji 'Hahan' Handoko'.

Gajah Gallery yang berbasis di Singapura selama 20 tahun telah berkecimpung di skena seni rupa. Setelah mengikuti Art Jakarta 2019, galeri tersebut bakal berpartisipasi di ajang artKYOTO, art fair yang digelar di Kastil Nijo, Kyoto, Jepang pada 6-9 September 2019.




Simak Video "ART Jakarta 2019 Digelar, Kemendikbud Berharap Ada Market yang Terbangun"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com