detikHot

art

Balon Raksasa 'Monster' Darbotz Mejeng di Lobi Mal

Selasa, 20 Agu 2019 10:22 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: (dok. Darbotz) Foto: (dok. Darbotz)
Foto: (dok. Darbotz) Foto: (dok. Darbotz)
Jakarta - Karya seni jalanan Darbotz kerap mejeng di tembok-tembok Ibu Kota. Namun bagaimana kalau karyanya justru ada di lobi mal pusat perbelanjaan Jakarta?

Darbotz
memajang karya terbarunya dengan material karet sintetis di Pacific Place Mal, kawasan Sudirman, Jakarta. Setinggi 20 meter, karya tersebut digantung di tengah lobi mal.

Kepada detikHOT, Darbotz menceritakan awalnya ia diajak pihak mal untuk memajang karya di lobi untuk bulan Agustus.

"Awalnya saya diajak untuk buat artwork untuk hoarding mereka sampai akhirnya lanjut menjadi sebuah instalasi yang berhubungan dengan fashion," kata Darbotz.



Sepanjang kariernya, karya tersebut menjadi karya 3Dimensi pertama yang terbesar. Dia pun harus membentuknya menjadi balon raksasa dan menggunakan karet sintetis. Untuk gambar, Darbotz tetap menggunakan simbol karakter monster yang menjadi ciri khasnya.

Jika ditelisik, gambar monster di balon raksasa tersebut ada banyak mata. Menurut Darbotz, fashion yang dikenakan merupakan salah satu cara untuk menunjukkan jati diri siapa pun.

Ia sengaja menggambar gaya yang mencolok, berani, dan tegas. "Seperti monster yang akan menyerangmu tanpa peringatan," ujarnya.

Jika kamu berada di kawasan Pacific Place, singgahlah ke lobi mal, karya Darbotz berdampingan dengan karya instalasi Muchlis Fachri atau Muklay yang penuh warna. Kedua karya tersebut menjadi highlight dari mal Pacific Place bulan ini.




Simak Video "Hypebeast! Ketika Kecanggihan Oppo Reno Bertemu Sentuhan Seni"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com