detikHot

art

Sketsa Langka 'The Little Prince' Ditemukan di Gudang Swiss

Jumat, 16 Agu 2019 15:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sketsa awal dari 'The Little Prince' karangan penulis Prancis Antoine de Saint-Exupery ditemukan di Swiss. Media lokal setempat mengatakan sketsanya ditemukan di gudang.

Tokoh real estat dan kolektor Bruno Stefanini membeli karya-karya tersebut sekitar 30 tahun yang lalu. Kurator Yayasan Budaya Winterthur, Elisabeth Grossman, menuturkan sketsa 'The Little Prince' ditemukan dalam kondisi yang baik.

"Sketsanya ditemukan dalam kondisi baik dengan karya-karya lainnya di sebuah gedung," tuturnya dilansir dari AFP, Jumat (16/8/2019).



'The Little Prince' atau 'Le Petit Prince' adalah novel grafis yang menceritakan perjalanan antar bintang yang dilakukan oleh Pangeran Kecil. Bukunya terjual lebih dari 145 juta kopi di seluruh dunia serta diterjemahkan ke dalam 270 bahasa.

Stefanini merupakan kolektor yang memiliki puluhan ribu karya. Sebelum meninggal, ia mendirikan Winterthur untuk mengelola hasil koleksi-kolekssinya.

Dia membeli sketsa dari penulis di sebuah lelang pada 1986 silam di kota Bevaix. Sketsa langka tersebut menampilkan gambar Pangeran Kecil yang berbicara dengan seekor rubah 'The Tipplet' yang duduk di planetnya.

Serta sketsa ikonik seekor ular boa yang baru saja memakan gajah. Kisah mengenai penulisnya sendiri menjadi misteri, Saint-Exupery yang juga seorang pilot menghilang secara misterius di atas Laut Tengah pada 31 Juli 1944, tak lama setelah lepas landas dalam misi perang.





Simak Video "Pelukis Jalanan di Florence Italia ini Ternyata Jago Membuat Lukisan Sketsa Wajah"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed