detikHot

art

Kreasi 'Seni Krim Palsu' Osamu Watanabe Hadir Kembali di Jakarta

Jumat, 16 Agu 2019 13:07 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/ detikHOT Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Seniman asal Jepang Osamu Watanabe sukses menggelar pameran tunggal 'Museum Cake' pada Juli 2018 lalu. Setahun berselang, ia bakal kembali lagi dengan eksibisi solo.

Kabar tersebut diumumkan Art:1 New Museum lewat akun Instagram pribadi.

"Serial karya seni terlaris kami dari Osamu Watanabe kembali! Dalam seri 'Kawaii Aesthetic' ini, sang seniman mengeksplorasi lebih banyak karya seni dengan hewan yang imut dan dibuat hati-hati," tulis Art:1 New Museum, seperti dilansir detikHOT, Jumat (16/8/2019).



Kreasi ciptaan Watanabe memang ddilapisi dengan gula, krim, permen, dan secara kolektif bernuansa pastel lembut yang mengingatkan pada hidangan penutup atau dessert.

"Media yang dipilih membawa seniman lebih dekat kepada memori masa kecilnya," tutur Art:1 New Museum.

Pria lulusan Tokyo Zokei University, jurusan desain. Ia menjadi populer dengan dekorasi seni yang penuh dengan aneka ragam bentuk yang manis. Ia adalah orang pertama yang menjadikannya sebagai salah satu bentuk seni dan dikenal sebagai ahli terkemuka 'seni krim palsu'.

Pameran tunggal Osamu Watanabe dibuka pada Kamis (22/8) mendatang di Art:1 New Museum, Jalan Rajawali Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat.


Simak Video "Keren! Penyandang Autisme Jadi Seniman Abstrak "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed