detikHot

art

Bung Karno dan Jokowi Pimpin Upacara 17 Agustus

Kamis, 15 Agu 2019 17:34 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bagaimana jadinya kalau Soekarno dan Jokowi memimpin upacara bendera bersama? Menjelang momen kemerdekaan Republik Indonesia, Karya Adalah Doa bersama Ars dan Seeds Motion membuat gerakan #upacara17an.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019, kami mengajak seluruh netizen Indonesia di seluruh belahan dunia untuk selalu menjaga kebersamaan melalui "Gerakan #upacara17an"," tulis Karya Adalah Doa, dalam siaran pers yang diterima detikHOT.



Menurut tim Karya Adalah Doa, nilai penting dari upacara penghormatan terhadap para pejuang menjadi misi utama gerakan #upacara17an. Secara simbolik pun, rakyat Indonesia bisa menghadiri upacara bendera bersama Bung Karno dan Jokowi.

Melalui media sosial, masyarakat bisa menunjukkan video bersama kedua presiden saat melakukan upacara penghormatan terhadap Merah Putih.

"Gerakan penghormatan ini dikemas dengan visual animasi Presiden Soekarno, Presiden Jokowi, dan bendera merah putih, yang bisa disesuaikan posisinya sesuai sudut pandang visual upacara saat direkam dalam bentuk video," ungkap salah satu tim Karya Adalah Doa, Hari Prast.






Simak Video "Dalem Gebang, Rumah Masa Kecil Bung Karno Di Jalan Sultan Agung Kota Blitar "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com