detikHot

art

Ilustrasi Duka Mbah Moen dari Karya Adalah Doa

Selasa, 06 Agu 2019 18:14 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Karya Adalah Doa/ Istimewa Foto: Karya Adalah Doa/ Istimewa
Jakarta - KH Maimun Zubair wafat di Tanah Suci Mekah saat menunaikan ibadah haji. Duka yang mendalam dirasakan masyarakat Indonesia termasuk Karya Adalah Doa.

Akun Instagram Karya Adalah Doa membuat ilustrasi duka sosok dari kiai karismatik yang telah dimakamkan di pemakaman Al Ma'la, Mekah.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, guru bangsa panutan kami, KH Maimoen Zubair (1928-2019). Selamat jalan, Mbah Moen. Baktimu pada bangsa dan agama akan selalu kami kenang. Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. #KaryaAdalahDoa," tulis @karyaadalahdoa, dikutip detikHOT, Selasa (6/8/2019).



Dalam ilustrasi, Mbah Moen tampak mengenakan peci dan baju koko berwarna putih. Selendang hijau dikalungkan di leher Mbah Moen.

Selendang hijau tersebut bersejarah karena Mbah Moen memberikan kepada Jokowi ketika mau maju menuju Pilpres beberapa waktu lalu. Wajah teduh Mbah Moen terlihat dalam ilustrasi Karya Adalah Doa.

Ilustrasi mendapatkan lebih dari 1200 likes dan komentar dari warganet.

"Smoga husnul khotimah ... alfatehah," tulis seorang netizen.

"Inna illahi wa Inna ilaihi roji'un ... Semoga alm. Mba Moen Khusnul khatimah ... Aamiin YRA ... Alfatihah ... Ijin repost min ... 馃檹馃檹," tulis warganet lainnya.



[Gambas:Instagram]




Simak Video "Pelayat Mbah Moen Antre dan Berjubel"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

FOKUS BERITA: Mbah Moen Wafat
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed