detikHot

art

Teater Koma Siapkan Lakon 'Mahabarata 3' dan 'Gemintang 2'

Selasa, 30 Jul 2019 16:10 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Teater Koma tengah menggelar produksi ke-158 yang berjudul 'Goro-goro: Mahabarata 2'. Meski baru selesai pada 4 Agustus, namun Teater Koma sudah menyiapkan lakon untuk pertunjukan yang digelar November mendatang.

Hal tersebut diungkap sutradara sekaligus pendiri Teater Koma, Nano Riantiarno, ketika ditemui di Graha Bhakti Budaya, beberapa waktu lalu.

"Naskah 'Mahabarata 3' sudah jadi, kelanjutan 'Gemintang' yang kedua kemarin juga sudah jadi. Sudah ada, tinggal nanti mana yang mau duluan nih," ujar Nano.



Setiap tahunnya Teater Koma konsisten menggelar pertunjukan dua sampai tiga kali. Di awal tahun serta di akun tahun, dan lokasinya pun di antara Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) dan Graha Bhakti Budaya (GBB), kompleks TIM.

Selain dua naskah tersebut, Nano juga menuturkan ada satu naskah yang pernah ditulisnya 64 tahun lalu saat menjalani residensi di Iowa, Amerika Serikat. Namun naskahnya masih tersimpan dengan baik.

"Semua naskah sudah jadi, nanti selepas ini (Mahabarata 2) selesai, baru dipikirkan lagi," tukas Nano.

Di lakon 'Mahabarata' ala Teater Kom mengisahkan kehidupan para wayang dan dewa. Di 'Mahabarata 2' Teater Koma juga bertutur tentang legenda Padi.




Simak Video "''Goro-Goro: Mahabarata 2'', Ajak Milenial Telusuri Legenda Padi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com