detikHot

art

3 Alasan Wajib Nonton Pentas Teater Koma 'Mahabarata 2'

Senin, 29 Jul 2019 17:39 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Image Dynamics/ Istimewa Foto: Image Dynamics/ Istimewa
Jakarta - Teater Koma menggelar pertunjukan 'Goro-goro: Mahabarata 2' sampai 4 Agustus 2019 di Graha Bhakti Budaya, kompleks TIM, Jakarta Pusat. Ide yang berbeda ketimbang biasanya menjadi kelebihan dari Teater Koma.

Berikut 3 alasan mengapa wajib menonton pentas Teater Koma 'Mahabarata 2', seperti dirangkum detikHOT:

1. Kisah tentang Padi

Teater Koma mengangat kisah kehidupan para dewa dan wayang yang bersumber dari kisah padi. Tanaman padi dinilai sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat Indonesia.

"Saya bicara soal padi, angkatan perang bersenjata kalau tidak makan padi atau gandum akan lemah. Di luar sana, kadang-kadang padi tidak dianggap padahal di tanah Sunda ada Desa Ciptagelar, dulu namanya Ciptarasa yang selalu merayakan panen padi setiap tahunnya," ujar Sutradara Teater Koma, Nano Riantiarno.



2. Kemegahan Artistik

Panggung Teater Koma di 'Mahabarata 2' dipenuhi oleh kemegahan artistik yang maksimal. Berbagai properti untuk mendukung pertunjukan dihadiri, ditambah dengan puluhan kostum baru.

3. 100 Persen Multimedia

Teater Koma untuk ketiga kalinya menggunakan 100 persen multimedia dan teknologi. Seniman asal Bandung Bulqini yang membantu penggarapan di 'Mahabarata 2'. Yang paling menarik adalah adegan ketika Srinandi sedang terbang melayang di atas awan.


Simak Video "''Goro-Goro: Mahabarata 2'', Ajak Milenial Telusuri Legenda Padi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com