detikHot

art

Debut di Teater Koma, Slamet Rahardjo Tampil Maksimal

Kamis, 25 Jul 2019 09:13 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Slamet Rahardjo sebagai Batara Guru (Dok.image dynamics) Foto: Slamet Rahardjo sebagai Batara Guru (Dok.image dynamics)
Jakarta -

Slamet Rahardjo tak ingin ketinggalan momen berkarier di panggung teater dalam produksi ke-158 Teater Koma. Untuk pertama kalinya, ia debut bermain di kelompok teater yang berdiri pada 1 Maret 1977 silam.

Di lakon 'Goro-goro: Mahabarata 2', aktor senior itu menjadi Batara Guru. Karakter yang merupakan ayah dari Batara Kala dan Srinandi itu adalah salah satu karakter penting dalam pementasan.

Sutradara sekaligus pendiri Teater Koma, Nano Riantiarno menuturkan akting dan suara Slamet Rahardjo di usia yang ke-70 masih prima dan bagus.


"Lihat sendiri kan Slamet nyanyi 2 lagu aja masih oke suaranya. Masih prima banget badan dan oke aktingnya tadi," ujar Nano ketika diwawancarai awak media di Gedung Graha Bhakti Budaya (GBB), kompleks TIM, Rabu (24/7/2019) malam.

Slamet Rahardjo adalah tamu khusus yang diundang untuk bermain dalam lakon 'Mahabarata 2'. Ketika tawaran dari Nano dilontarkan, Slamet mengaku langsung mengiyakanannya.

"Tapi saya bilang, ini kan teater nggak ada duitnya met. Dia bilang iya, ayo, ya sudah, jalan persiapan pertunjukan kemarin-kemarin," kata Nano.


Dengan ikut mainnya di panggung teater, Slamet pun merasa seperti pulang kampung. Teater adalah bidang yang pertama kali dipelajarinya sebelum menjadi aktor layar lebar. Di bawah asuhan Teguh Karya di Teater Populer, Slamet dan Nano Riantiarno bertemu.

"Saya seperti pulang kampung main di Teater Koma. Rupanya dalam hidup saya perlu detoks. Teater adalah detoks, pembersih dan memberikan saya kembali inspirasi. Kesegaran berekspresi," tuturnya.

Pertunjukan 'Goro-goro: Mahabarata 2' berlangsung selama 11 hari berturut-turut pada 25 Juli hingga 4 Agustus 2019 di GBB, kompleks TIM, Jakarta Pusat.




Simak Video "''Goro-Goro: Mahabarata 2'', Ajak Milenial Telusuri Legenda Padi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com