detikHot

art

Baru Sebulan Dibuka, 'teamLab Future Park' Dikunjungi Ribuan Pengunjung

Rabu, 24 Jul 2019 20:24 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: teamLab Future Park / Tia Agnes Foto: teamLab Future Park / Tia Agnes
Jakarta - Pameran seni digital interaktif 'teamLab Future Park' sudah dibuka sejak sebulan yang lalu. Baru sebulan, namun sudah ada ribuan pengunjung yang menyambangi area pameran yang berlangsung di Gandaria City, Jakarta Selatan.

CEO Sorak Gemilang Entertainment (SGE) Live, Mervi Sumali mengatakan tak menyangka kalau antusias masyarakat Ibu Kota sangat banyak.

"Luar biasa, kita pikir akan ada penurunan drastis saat anak-anak sudah mulai masuk sekolah tapi ternyata nggak," ujar Mervi ditemui di lokasi pameran, Rabu (24/7/2019).

Saat pagi jam-jam anak sekolah pun ada banyak pengunjung mahasiswa yang datang. "So far so good. Ini padahal pameran baru dibuka sebulan dan mereka bisa berinteraksi dengan karya-karya yang ada di sini," katanya.



'teamLab Future Park' berada di area seluas 2000 meter persegi dibagi ke dalam 5 ruangan berskala besar. Di ruangan-ruangan tersebut, kamu bisa mempelajari karya seni, bermain, hingga aktivitas menggambar.

Ada 5 karya instalasi digital yang hadir yakni Animal Flowers, Symbiotic Lives, Graffti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra.

Ke semua karya instalasi akan mengajak pengunjung untuk melupakan penat di sela kesibukan bekerja, menikmati karya yang ada, dan ikut serta bermain di dalamnya.

"Ternyata banyak pengunjung yang berinteraksi mewarnai dan menggambar. Saya lihat generasi milenial sudah banyak stok foto. Di ruang 'Graffiti Nature' kan berubah terus warna-warnanya, ini yang paling menarik," pungkasnya.




Simak Video "Bermain di Taman Digital Kelas Dunia ''teamLab Future Park Jakarta''"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com