detikHot

art

Patung 'Spider-Man' di Nebraska Dicap Setan

Senin, 22 Jul 2019 12:23 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang perempuan asal Nebraska di AS mengutuk adanya patung 'Spider-Man'. Dia mengecap patung tersebut sebagai karya 'setan' dan antikristen karena ia percaya patungnya adalah perwakilan dari Iblis.

Lokasi patung yang berada di dekat kebun binatang anak-anak di Lincoln, Nebraska, itu pun dinilai tak tepat. Sang seniman Anthony Laing menampilkan bentuk tangan merah-hitam 'Spider-Man' yang memutar jaring ketika membuat gerakan ikonik sambil menembakkan jaring-jaringnya.

Dilansir dari Lincoln Journal Star, perempuan tersebut menuntut pihak dewan kota. Ia juga menuturkan patungnya sama sekali tak pantas dipajang di dekat atraksi keluarga.



"Ini adalah patung dua tangan yang terbuka, dicat merah dan hitam dan dibentuk menjadi Devil Horns," tulis pernyataan perempuan tersebut.

Perempuan itu juga meminta agar patung setinggi 1,9 meter dipindahkan. "Karya seninya adalah kejahatan rasial terhadap gereja," ujarnya lagi.

Patung tersebut merujuk pada pahlawan superhero Marvel, 'Spider-Man'. Kostumnya pun digambarkan sesuai dengan skema warna merah dan hitam.






Simak Video "Pajang Foto Kenakan Gaun, Lulu Tobing Resmi Menikah Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed