detikHot

art

Pelayat Mulai Berdatangan ke Rumah Duka Arswendo Atmowiloto

Jumat, 19 Jul 2019 21:13 WIB Hanif Hawari - detikHot
Rumah Duka Arswendo Atmowiloto Foto: Hanif Hawari Rumah Duka Arswendo Atmowiloto Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Arswendo Atmowiloto meninggal dunia di usia 70 tahun. Ia tutup usia karena sakit kanker kandung kemih yang diidapnya selama setahun.

Pantauan detikHOT, Jumat (19/7/2019) para pelayat mulai berdatangan ke rumah duka di Kompleks Kompas, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Bangku-bangku berwarna merah mulai dijejerkan di depan halaman.

Beberapa sastrawan seperti Seno Gumira Ajidarma, Mayong Suryo Laksono dan Bre Redana juga terlihat hadir untuk melayat. Bahkan ada pula artis Olivia Zalianty yang datang ke rumah duka.




Arswendo Atmowiloto meninggal dunia sore tadi pukul 17.30 WIB di rumahnya. Sang anak, Tiara mengatakan ayahnya berpulang dengan tenang dan juga tersenyum.

Rumah Duka Arswendo AtmowilotoRumah Duka Arswendo Atmowiloto Foto: Hanif Hawari
Hingga kini, pihak keluarga masih mempersiapkan jenazah untuk diletakkan di peti. Rencananya, jenazah akan dimakamkan besok di Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Arswendo Atmowiloto adalah seorang wartawan senior. Tak hanya itu, dirinya juga dikenal sebagai sastrawan dan pencipta ide cerita serial 'Keluarga Cemara'.


Simak Video "Misa Pelepasan Arswendo Atmowiloto Diiringi 'Harta Berharga'"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com