Asoy... Patung Raksasa Kaws 'Rebahan' di Depan Gunung Fuji

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 18 Jul 2019 14:25 WIB
Foto: Istimewa/ KAWS
Jakarta - Kaws melanjutkan jalan-jalannya lagi. Kini patung raksasa Kaws singgah dan 'rebahan' di depan Gunung Fuji, Jepang.

Karya seniman bernama lengkap Brian Donnelly itu memang sedang menjalankan proyek seni 'KAWS: HOLIDAY'. Patung sepanjang 37 meter itu sudah keliling ke berbagai negara.

Seperti di Hong Kong, dekat dengan lokasi Art Basel hingga di pinggiran pantai di Jepang dan AS. Gunung Fuji merupakan persinggahan sementara yang dibuka mulai pekan ini sampai bulan depan.



"Selamat pagi. Silakan melihat pembukannya hari ini! #KAWS #KAWSHOLIDAY #Japan #MtFuji @arr.allrightsreserved @herschelsupply Photo: @nk7," tulis Kaws di akun Instagram, seperti dilihat detikHOT.

Nama Kaws belakangan ini kembali meledak setelah Uniqlo meluncurkan seri desain kaus terbatas. Kaus UNiqlo x Kaws pun langsung sold out dalam sehari, termasuk fenomena yang terjadi di Indonesia.

Figur patung ciptaannya berbentuk seperti tikus atau ikon Mickey Mouse. Karya yang penuh makna itu sukses mempengaruhi budaya pop dunia.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Kemdikbud Gelar Catatan Sejarah Peradaban Seni di Masa Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/kmb)