detikHot

art

Pentas 'Mahabharata 1.5' Bakal Sambangi Yogyakarta

Senin, 15 Jul 2019 12:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: KIKH Project/ Istimwa Foto: KIKH Project/ Istimwa
Jakarta - Hiroshi Koike Bridge Project kembali hadir ke Indonesia. Lewat pementasan 'Mahabharata 1.5', pertunjukannya akan menyambangi Yogyakarta pada 22-23 Agustus 2019.

KIKH Bridge Project adalah proyek seni yang membangun 'jembatan' antara batas budaya, waktu, dan negara-negara yang ada di Indonesia. Seniman asal Jepang Hiroshi Koike menginisiasinya pada Juni 2012 lalu setelah menutup nama Pappa Tarahumara, perusahaan yang dibangun sejak 1982.



"Sepanjang perjalanan misinya, proyek seni Hiroshi Koike Bridge Project fokus pada tiga hal yakni kreasi, edukasi, dan persebaran," tulis keterangan yang diterima detikHOT, Senin (15/7/2019).

Di pertunjukan yang berlangsung bulan depan, tak hanya seniman Indonesia saja yang main. Namun juga berkolaborasi dengan seniman Jepang, Thailand, Malaysia, dan India.

"KIKH project berusaha membangun sebuah platform untuk menghubungkan segala aspek antar manusia, antar kawasan, budaya dengan masyarakat, masa lalu dengan masa kini dan masa depan demi mewujudkan sebuah dunia baru," tulis keterangan KIKH Project.

Pertunjukan 'Jembatan Tak Berujung Mahabharata 1.5' digelar di Concert Hall, Taman Budaya Yogyakarta pada 22-23 Agustus 2019.




Simak Video "'Joker' yang Masih Tak Terkalahkan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com