detikHot

art

Jalan-jalan KAWS Bakal Tiba di Gunung Fuji Jepang Bulan Ini

Jumat, 12 Jul 2019 13:10 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: HK Tourism Board/ Istimewa Foto: HK Tourism Board/ Istimewa
Jakarta - Patung raksasa KAWS bakal dipamerkan di Gunung Fuji, Jepang, mulai pertengahan bulan ini. Karya yang tengah jalan-jalan keliling dunia itu diciptakan oleh seniman Brian Donnelly atau yang dikenal dengan nama Kaws.

Lewat seri 'KAWS: HOLIDAY', KAWS bakal hadir memanjakan penikmatnya. Sejak pekan lalu lewat @arr.allrightsreserved, kabar mengenai sang seniman bakal ada di negeri Sakura sudah diumumkan.



"Gunung Fuji menunggu kamu!
.
Seri 'KAWS: HOLIDAY' koleksi edisi terbatas tersedia pada 18 Juli pukul 10.00 pagi waktu setempat," tulisnya, dilihat detikHOT, Jumat (12/7/2019).

Penjelajahan patung raksasa KAWS sebelumnya menyambangi Hong Kong dan Amerika. Sebelum ada di Gunung Fuji, patung sepanjang 37 meter itu sempat rebahan di pesisir pelabuhan di Jepang.

Karya tersebut terbilang mirip seperti bentuk tikus atau ikon Mickey Mouse. Figur patungnya penuh makna sebagai karya yang rumit dan menyenangkan. Selama dua dekade belakangan, Brian Donnelly sukses mempengaruhi budaya pop.

Sebelumnya Kaws menghentak lewat fenomena desain di kaus Uniqlo yang langsung sold out dalam sehari. Kini sang seniman tengah menjalankan proyek berjudul 'KAWS: HOLIDAY'.






Simak Video "Tak Perlu ke Luar Negeri, Patung Karya Kaws Ada di Jakarta Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com