detikHot

art

Sukses di Sydney, 'Gugug' Bakal Diboyong ke Seoul

Rabu, 10 Jul 2019 12:51 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: emte/ istimewa Foto: emte/ istimewa
Jakarta - Komik bisu 'Gugug' ciptaan ilustrator Mohammad Taufiq alias Emte bakal diboyongnya ke Seoul, Korea Selatan. Ia bakal menghadiri Seoul Illustration Fair yang ke-7 pada 21 Juli 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh Emte. "Eksibisinya itu kayak popcon kalau di sini. Lebih nyantai dan dalam artian yang nggak serius kayak pameran seni rupa. Emang dari segi bobot, ilustrasi kan lebih ngepop," ujarnya ketika dihubungi detikHOT, Rabu (10/7/2019).

Tak hanya komik bisu 'Gugug' saja yang dihadirkan Emte, namun ia bakal memboyong merchandise dari karakternya tersebut. Serta beberapa karya-karya terbaru.


Menurutnya, ketika komik 'Gugug' dikenalkan kepada publik Sydney awal tahun 2019, ia mendapat apresiasi yang luar biasa. Komik tanpa dialog atau bisu tersebut diakuinya lebih universal untuk dikenalkan pada masyarakat negara lainnya ketimbang komik-komik lainnya.

"Karena tanpa dialog, karyanya akan lebih mudah dibawa ke mana-mana dan semoga saja masyarakat Seoul ngeh kalau ini karya dari Indonesia," harap Emte.


Komik 'Gugug' yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama (GPU) menceritakan tentang petualangan seekor anjing yang berkeliling kota Jakarta. Ide pembuatannya, menurut Emte, terinspirasi dari lingkungan tempat tinggal sang ilustrator.

Saat ini komik 'Gugug' juga bakal diadaptasi jadi animasi yang digarap oleh Palari Films. Namun Emte belum mau membocorkan rencana lebih lanjut mengenai animasi 'Gugug'.





Simak Video "Ubah Haluan, Love For Sale 2 Tampilkan Sisi Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com