detikHot

art

Karya Wimo Ambala Bayang Diboyong ROH Projects ke Shanghai

Senin, 08 Jul 2019 14:45 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: ROH Projects/ Istimewa Foto: ROH Projects/ Istimewa
Jakarta - ROH Projects mengumumkan karya-karya Wimo Ambala Bayang bakal diboyong ke ajang CONDO Shanghai. Galeri seni ROH bakal berpartisipasi di pameran kolaboratif internasional berskala besar yang akan dibuka pada 13 Juli mendatang.

"Dalam 'The Knowing Eye', Wimo Ambala Bayang berbicara tentang narasi otonom gambar yang bekerja dengan montase digital dari arsip fotografi pribadinya selama satu dekade belakangan," tulis keterangan yang diterima detikHOT, Senin (8/7/2019).



Jepretan yang dihasilkan Wimo diambilnya di beberapa waktu, lokasi, dan secara intuitif maupun sengaja menempatkan dirinya sebagai pemandangan menarik. Konsep pamerannya mengutip esai dari Dominic Mclver Lopes yang menghadirkan paradigma antara gambar dan kenyataan.

"Khususnya yang berkaitan dengan pengertian epistemik tentang pemahaman dan pengalaman," tulis keterangan tersebut.

Lulusan jurusan Fotografi di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta pada 2006 lalu mendirikan Ruang MES 56, badan non profit yang fokus di kegiatan fotografi. Wimo telah menerima penghargaan 'i bidang seni, yaitu 'The Best Black and White Photo Print" (1997) dan 'The Best Art Photography' (1998) dari ISI Yogyakarta.

Pameran kolaboratif CONDO Shanghai 2019 digelar pada 13 Juli hingga 30 Agustus 2019 di MAO Space, Xu'hui District, Shanghai, China.




Simak Video "Jelajahi 'Jejak Karya Pramoedya Ananta Toer' Lewat Pameran Seni"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com