detikHot

art

Setelah Spider-Man, Ada Wayang Kulit Mysterio!

Senin, 08 Jul 2019 10:41 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Is Yuniarto sukses menjadi komikus dan karyanya dikenal pembaca Tanah Air. Seniman asal Surabaya itu juga membuat wayang kulit dengan memakai karakter budaya populer termasuk dari Marvel.

Setelah menciptakan wayang kulit Spider-Man yang sudah sampai ke tangan Tom Holland, kini ia membuat lainnya. Kini ada wayang kulit Mysterio yang baru diupload ke akun Instagram pribadinya.

"Wadanakaca" si muka kaca, sang ahli klenik (nama usulan dari @gigavolt88 ). Wayang kulit Mysterio dari Spiderman Far from Home. #spiderman #spidermanfarfromhome #mysterio #wayangkulit," tulis Is Yuniarto, dilihat detikHOT, Senin (8/7/2019).

Postingan yang sudah mendapat lebih dari 2.300-an likes itu digemari para pencinta seni. Bahkan ada yang memberikan usul mengenai penamaan tersebut.

"tambahan dasanama kak, Rahsyapati : rahsya/rahasia, pati/raja, kalo boleh ya..:v," ujar @farizkyii.

"dasanama : Haryo Sinandi (sinandi artinya misterius) 馃槀," ujar netizen lainnya.



Sebelumnya komikus 'Gundala' itu menciptakan wayang kulit 'Spider-Man' yang dibuat selama 4 jam lamanya. Kreasi wayangnya tersebut diakui Is sulit dibentuk di bagian wajah.

Video: ''Spider-Man: Far from Home'' Hempaskan ''Toy Story 4'' di Box Office

[Gambas:Video 20detik]



Dalam film 'Spider-Man: Far From Home', Mysterio adalah salah satu musuh bebuyutan Spider-Man yang diperankan Jake Gyllenhaal. Mysterio diciptakan oleh duo legendaris Marvel yakni Stan Lee dan Steve Ditko.

Ia pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man #13 pada 1964, dua tahun setelah sang manusia laba-laba itu diperkenalkan.




Simak Video "Menjaga Warisan Budaya dengan Mengenalkan Pagelaran Wayang Kulit kepada Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed