detikHot

art

Ada Wayang Kulit Chris Hemsworth 'Men in Black' Pakai Kain Jarik Poleng

Jumat, 28 Jun 2019 06:09 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Is Yuniarto/ Istimewa Foto: Is Yuniarto/ Istimewa
Jakarta - Apa jadinya kalau Agen H (Chris Hemsworth) memakai kain jarik poleng khas Indonesia? Bagi kamu penggemar film 'Men in Black International', wajib melihat kreasi wayang kulit yang satu ini ciptaan seniman sekaligus komikus Is Yuniarto.

Is Yuniarto menciptakan wayang kulit Agen H lengkap dengan setelan jas dan kacamata hitamnya. Namun di sela-sela kostum dalam film, Agen H justru mengenakan kain jarik poleng bermotif kotak-kotak hitam dan putih.

Unsur wayang khas Indonesia sangat terasa dalam karya wayang kulit ciptaan seniman asal Surabaya tersebut. Di akun Instagram ia memposting karyanya.

"@meninblack Javanese style shadow puppet for @chrishemsworth #meninblack #wayangkulit," tulis Is Yuniarto yang kini postingannya mendapat lebih dari 2.600 likes.



Kreasi wayang kulit ciptaan Is tersebut sudah diberikan pada sang aktor saat ia menyambangi Pulau Dewata Mei lalu. Saat itu, Chris Hemsworth dan Tom Holland dari 'Spider-Man: Far From Home' sedang mempromosikan film-filmnya pada masyarakat Indonesia.

Ketika dihubungi detikHOT beberapa waktu lalu, Is menuturkan pihak Sony Pictures yang terlebih dahulu menghubunginya. Serta meminta secara khusus untuk dibuatkan cinderamata wayang untuk dua aktor.



Untuk wayang 'Men in Black', Is punya tantangan tersendiri khususnya dalam hal kostum. "Untuk film 'Men in Black' tantangannya pada kostum modern berupa jas dan kacamata hitamnya," tukasnya.

Sebelumnya, ia pernah menciptakan wayang dengan karakter budaya populer seperti Avengers, Black Panther, Mad Titan, Venom hingga wayang Star Wars.

[Gambas:Instagram]


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com