detikHot

art

Usung Konsep Kabaret untuk Drama Musikal, Ini Alasan Ivan Gunawan

Kamis, 27 Jun 2019 10:00 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Ivan Gunawan akan menggelar konser drama musikalnya yang bertajuk 'Ivan Gunawan Live On Stage, Story Of My Life'. Drama musikal tersebut akan digelar Agustus mendatang.

Ivan yang bekerja sama dengan Ruben Onsu ini sepakat untuk mengusung acara dengan konsep kabaret yang tidak biasa. Ada alasan Ivan memilih kabaret sebagai konsep drama musikalnya.

"Pertama memang saya bukan seorang penyanyi. Insyaallah tahun 2020 saya mau jadi penyanyi. Saya mau jadi penyanyi yang tiap tampil 40 menit abis nyanyi terus naik ke atas," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019) malam.


"Drama musikal menurut saya itu suatu pagelaran yang kompilt. Jadi patokannya itu broadway. Jadi di sana (di luar negeri) itu broadway menjadi incarannya. Nah saya mau di sini begitu juga," sambungnya.

Harapan dari presenter terkenal ini juga untuk membangkitkan kembali jiwa kreatifitas seniman di Indonesia dan memperpanjang eksistensi konsep drama musikal di Indonesia.

"Saya berharap dengan adanya 'Ivan Gunawan Live On Stage, Story Of My Life' ini panas lagi industri seni Indonesia. Ya semoga bisa membangkitkan semangat temen-temen seniman untuk bermain drama musikal," pungkas Ivan.


(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed