detikHot

art

Ultah Jakarta ke-492, Nikmati Mural-mural Cantik di Terowongan Kendal

Sabtu, 22 Jun 2019 19:03 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Merayakan ulang tahun Jakarta yang ke-492, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempercantik terowongan Kendal yang ada di dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Mural berwarna-warni tampak menghiasi kawasan tersebut.

Bagi kamu yang hari ini ingin menikmati jalanan Ibu Kota yang berbeda, singgahlah ke Terowongan Kendal tersebut. 'Wajah baru Jakarta' di sisi utara terowongan menampilkan maskot Jakarta ondel-ondel dan aneka ragam karakter keberagaman.


Muralnya melibatkan mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV), Hima Rupakapala Universitas Paramadina serta iMural. Sepanjang terowongan Anda akan menemukan berbagai spot mural cantik untuk kebutuhan selfie maupun wefie.

Ini bukan pertama kalinya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempercantik kota dengan seni dan budaya. Sebelumnya kawasan Taman Ismail Marzuki juga dipercantik dengan mural ciptaan seniman Kolombia, Diana Ordonez atau disapa LeDania.


Demi Asian Games pula, Anies meminta seluruh jajaran yang ada di bawahnya untuk membuat mural 'beautifikasi'. Seperti mural Asian Games hingga kampung sketsa Penjaringan yang menggandeng seniman Bandung John Martono.




(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com