detikHot

art

Ilustrasi Ini Ungkap Tentang Jokowi, dari Nama Mulyono hingga Presiden RI

Jumat, 21 Jun 2019 10:42 WIB Tia Agnes - detikHot
Ilustrasi Ini Ungkap Tentang Jokowi, dari Nama Mulyono hingga Presiden RI Foto: Karya Adalah Doa/ Istimewa Ilustrasi Ini Ungkap Tentang Jokowi, dari Nama Mulyono hingga Presiden RI Foto: Karya Adalah Doa/ Istimewa
Jakarta - Hari ini menjadi momen istimewa bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berulang tahun ke-58. Orang nomor satu di Indonesia itu lahir pada 21 Juni 1961 silam.

Akun Instagram @karyaadalahdoa pun mengapresiasi hari jadi Jokowi dengan sebuah ilustrasi. Karya tersebut menampilkan perjalanan Jokowi ketika muda baru lulis kuliah mengenakan toga.

Lalu gambar yang menampilkan sosok Jokowi muda yang gemar naik gunung, baru menjadi pengusaha dengan setelan jas, naik haji, menjadi Walikota Surakarta sampai Presiden Republik Indonesia.

"Lahir 21 Juni 1961, Mulyono kecil yang sakit-sakitan, kelak menjadi pemimpin negara besar yang membawa harapan segar. Lahir dari keturunan orang biasa, perjalanan karier seorang Joko Widodo benar-benar dirintis dengan kerja keras dari bawah," tulis Karya Adalah Doa, dilihat detikHOT, Jumat (21/6/2019).



"Kini di usia 58 tahun, Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia. Menjadi inspirasi bagi kita, bahwa dengan keuletan, optimisme, dan konsistensi, siapa saja bisa meraih cita-cita dan prestasi. Dirgahayu Pak @Jokowi semoga selalu diberkahi dengan kesehatan dan kekuatan!" tulis Karya Adalah Doa lagi.

Ilustrasi yang mendapat lebih dari 3.000-an likes itu juga mengungkap infografis perjalanan Jokowi. Nama awalnya adalah Mulyono namun diganti menjadi Joko Widodo di usia setahun. Di usia 13 tahun, ia belajar menjadi tukang kayu di perusahaan kakeknya.

Di usia 23 tahun menaklukkan Gunung Kerinci, setahun berikutnya meraih gelar insiyur di Fakultas Ilmu Kehutanan UGM dan diterima bekerja di PT Kertas Kraft Aceh.



Setahun kemudian Jokowi menikah dengan Iriana di usia 25 tahun. Di usia 27 tahun mendirikan perusahaan mebel CV Rakabu dan menjadi ketua Organisasi Pengusaha Mebel Solo (ASMINDO) di usia 42 tahun.

"Selamat ulang tahun presidenku 馃憦馃槏," tulis @welli.matias.

"Sugeng tanggap warso pak @jokowi ....Tuhan memberkati selalu," tulis netizen lainnya.

[Gambas:Instagram]


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed