detikHot

art

Alasan Indonesia Terpilih untuk 'teamLab Future Park'

Selasa, 18 Jun 2019 17:44 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT) Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT)
Jakarta - Kelompok seni kolektif yang berdiri sejak 2001 bernama teamLab untuk pertama kalinya memajang karya berskala besar di Jakarta. Ada 5 karya instalasi yang interaktif disajikan di Gandaria City, Jakarta pada 20 Juni-20 Desember 2019.

Indonesia dipilih menjadi salah satu negara untuk memajang karya di project 'Future Park'. Menurut CEO teamLab Kids, Akitae Matsumoto sebelumnya di Jakarta, teamLab menggelar pameran besar di Tokyo.

"Sebelumnya kami menggelar dua pameran besar yang mendatangkan 3,5 juta orang dan ternyata banyak juga orang Indonesia yang datang ke sana," ujar Akitae diwawancarai di lokasi pameran, Gandaria City, Selasa (19/6/2019).

Alasan Indonesia Terpilih untuk 'teamLab Future Park'Foto: teamLab Future Park (Agnes/detikHOT)
Nama teamLab di dunia internasional tak diragukan lagi. Dengan memadukan antara karya seni dan digital, teamLab pernah berpameran di seluruh dunia. Seperti Silicon Valley, London, Paris, Taiwan, New York, Cina, dan Singapura.

"Indonesia adalah negara yang menghargai teknologi dan kami rasa Indonesia punya budaya yang beragam, begitu juga dengan teamLab," lanjutnya.




Selama 6 bulan depan, pihak penyelenggara SGE Live menargetkan 'teamLab Future Park' menggaet sekitar 300 sampai 400 ribu orang. Angka tersebut memang banyak tapi tak seimbang dengan pameran teamLab lainnya di belahan negara lain.

"Kalau di negara-negara lain angkanya bisa sampai jutaan tapi kami tentu saja optimis lebih. Artwork di pameran ini bisa buat siapa pun, anak-anak sampai orang tua juga bisa enjoy menikmati," tukas Mervi.

Saat ini teamLab juga tengah menggelar pameran seni 'teamLab: Universe of Water Particles in the Tank di TANK Shanghai Cina hingga 24 Agustus 2018. Serta pameran 'teamLab Planets Tokyo' di Toyosu masih dibuka sampai musim gugur 2020.


Tonton juga: Bermain di Taman Digital Kelas Dunia "teamLab Future Park Jakarta"

[Gambas:Video 20detik]


(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com